Senin, 16 Februari 2015

DONOR ORGAN BISA DAPAT JODOH. Masasih ?

SEORANG wanita mendonorkan ginjalnya secara sukarela kepada pria yang tidak dikenalnya. Namun, siapa sangka bahwa pendonor dengan pasien ginjal yang tidak pernah bertemu ini berlanjut ke pertunangan.
Ashley McIntyre mengetahui seorang pasien ginjal bernama Danny Robinson sedang melakukan perawatan dialisis dan membutuhkan donor organ. Mereka berdua kemudian berjodoh setelah berhubungan jarak jauh.
Melalui USA Today, ia juga mengatakan bahwa ia tidak pernah menyangka pertemuan tersebut dapat terjadi dan itu semua telah direncanakan tuhan. Kisah ini juga sangat tidak biasa, mengingat hanya satu persen donor ginjal hidup yang diberikan oleh orang yang tidak berkerabat dengan pasien.
“Saya tahu menjadi donor hidup secara sukarela tidak mungkin mampu dilakukan banyak orang. Ini adalah masalah kemanusiaan, tentang sesuatu yang dilakukan untuk bisa mengubah hidup orang lain yang membutuhkan,” kata Ashley McIntyre, seperti dikutip dari Dailymail, Senin (16/2/2015).
Ibu Danny, Danise Stutzenberger, mengakui telah berencana menjodohkan anaknya dengan Ashley, bahkan sebelum mereka bertemu. “Saya berkata pada Ashley bahwa ia akan menjadi menantu saya nanti. Saya tidak tahu bagaimana harus menjelaskannya, sesuatu dalam diri saya berkata demikian,” jelasnya.
Ashley pertama kali mendengar kabar mengenai Danny melalui ibunya yang mendengar Danise berbicara melalui sebuah acara di radio. Danny telah didiagnosis IgA nephropathy sejak usia 16 tahun akibat antibodi yang mengendap dalam ginjal, yang menyebabkan peradangan dan secara bertahap merusak fungsi ginjal.
Anggota keluarga ditawarkan untuk menyumbangkan ginjal mereka, tapi tidak ada yang cocok, sehingga ia menghabiskan dua tahun dalam daftar tunggu transplantasi. Keesokan harinya Ashley McIntyre mengirim pesan Facebook ke acara radio tersebut dan melakukan kontak dengan perwakilan dari program transplantasi Inggris.
Kemudian, Ashley menjalani beberapa seri tes dan menemukan mereka cocok. Saat prosedur transplantasi hampir dilakukan, kedua keluarga bertemu dan mereka segera menemukan kecocokan.
Ashley dan Danny, yang sama-sama berasal dari Kentucky, Amerika Serikat, juga menyambung hubungan lewat kontak telefon, dan bertukar pesan lewat pesan singkat. Pada bulan April lalu mereka menjalani operasi dengan lancar, sementara Danny memiliki tiga ginjal setelah dua miliknya tidak berfungsi dengan baik.
Ketika keduanya keluar dari rumah sakit, mereka tetap dekat dan memulai hubungan romantis. Pada Hari Natal, Danny melamar Ashley dan diterima. Keduanya kini mengharapkan bayi pada bulan Juni dan berharap untuk membeli rumah mereka sendiri
okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar